Siswi di China Terciduk Kerjakan PR Pakai Robot

https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 21 18 2021029 siswi-di-china-terciduk-kerjakan-pr-pakai-robot-BQEv1nKQt3.jpgRobot bisa bekerja menyalin selama 8 jam sehari. Foto/Eteknix

Seorang ibu di Hangzhou, China menemukan putrinya, yang berusia sekitar 15 tahun, telah mengggunakan robot untuk membantunya menyelesaikan pekerjaan rumahnya selama libur tahun baru Imlek.
Putrinya menggunakan alat itu untuk membantunya mengerjakan tugas dari sekolah berupa menyalin naskah dari buku-buku dan menulis esai.
Sekolah-sekolah di China kerap mengharuskan para siswanya untuk menyalin berbagai naskah, dari buku atau puisi, dan hal ini sudah umum.
Sebelumnya, Zhang bangga karena putrinya bisa menyelesaikan PR-nya dalam dua hari. Namun, saat ia membersihkan kamar putrinya, ia menemukan alat berbahan metal yang salah satunya berbentuk pena.
Mengutip South China Morning Post (SCMP), dalam kemasan alat itu tertulis, “bisa meniru semua jenis tulisan tangan.”
Ternyata putrinya telah membeli alat itu seharga 800 yuan atau sekitar Rp1,7 juta. Uang yang didapatnya dari angpao selama tahun baru Imlek.
Mendapati putrinya mengerjakan PR dengan cara culas, Zhang menghancurkan alat itu.
"Ini bisa membantu Anda mengerjakan PR, tapi apa bisa membantumu saat ujian?" kata Zhang.
Seorang pedagang menjual robot penyalin tulisan itu mengatakan, “Robot itu bisa menulis selama delapan jam sehari dan bertahan selama dua atau tiga tahun," kata Wang.

Ada berbagai jenis huruf font yang bisa dipilih, bahkan pengguna bisa untuk membuat tulisan tangan sebanyak 6.000 karakter bahasa.

Share:

Arsip Blog

Recent Posts