Mendikbud Akan Bantu Komputer untuk Sekolah Indonesia di Arab Saudi

https: img.okeinfo.net content 2018 12 23 337 1995147 mendikbud-akan-bantu-komputer-untuk-sekolah-indonesia-di-arab-saudi-OK9Ln7Ril6.jpgMendikbud Muhadjir Effendy (kiri) bersama Menteri Media Saudi (Yadi/MNC)

Pemerintah berjanji memperhatikan serius Sekolah Indonesia di Riyadh, Arab Saudi. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy bahkan siap memberikan bantuan 50 unit komputer untuk sekolah tersebut.
"Anak-anak harus dilatih agar menguasai teknologi informasi," kata Muhadjir saat mengunjungi Sekolah Indonesia Riyadh di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu 22 Desember 2018.
Saat Muhadjir berkunjung, pihak sekolah melaporkan soal keterbatasan ruang kelas. Muhadjir tak bisa menjanjikan masalah ini selesai segera. Dia meminta pihak sekolah untuk membuat proposal dulu.
Muhadjir meminta Sekolah Indonesia Riyadh berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh untuk mencoba mencari alternatif tempat untuk disewa.
"Saya meminta para guru tetap bersemangat, tetapi jangan sampai standar-standar yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak dipenuhi," ujar dia seperti dilansir Antaranews.
Sementara Kepala Sekolah Indonesia Riyadh Abdulloh Syifa mengatakan ada satu kelas yang terpaksa belajar di salah satu ruangan di ruang bawah tanah, meskipun hal itu melanggar aturan yang ditetapkan Kerajaan Arab Saudi.
"Namun, kami tetap semangat memberikan layanan pendidikan terbaik bagi anak-anak Indonesia yang ada di Riyadh," katanya.
Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan para guru di Sekolah Indonesia Riyadh adalah para pelayan pendidikan anak-anak Indonesia.
"Bila Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud adalah pelayan dua kota suci umat Islam, para guru adalah pelayan pendidikan anak-anak Indonesia," katanya.

Sekolah Indonesia Riyadh memiliki 283 murid mulai dari taman kanak-kanak hingga kelas XII yang dilayani 26 guru dan tenaga pendidik.

Share:

Arsip Blog

Recent Posts